SMART QUEEN CLUB

Selamat datang di blog kami

Kamis, 07 Maret 2019

Belajar Toleransi Dari Permainan Tradisional Anak Kelas 5 Tema 8 Hal 44-49

BELAJAR TOLERANSI DARI PERMAINAN TRADISIONAL ANAK

KELAS 5 TEMA 8 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 6 HALAMAN 44, 45, 47, 49

kelas 5 tema 8

Kunci Jawaban Halaman 44

Ayo Berdiskusi
Diskusikan tugas-tugas berikut bersama kelompokmu
1. Tulislah peristiwa pada teks "Belajar Toleransi dari Permainan Tradisional Anak"
    Jawaban :
Digelarnya acara Festival Permainan Tradisional Anak

Kunci Jawaban Halaman 45

2. Keragaman apa yang disebutkan pada teks?
    Jawaban :
Keragaman budaya berupa permainan tradisional

3. Sikap apa yang dapat saya tiru dari teks?
    Jawaban :
Melestarikan kebudayaan dan toleransi atas keanekaragaman budaya di Indonesia

4. Apa yang sebaiknya kamu lakukan dalam upaya ikut melestarikan permainan tradisional?
   Jawaban :
Dengan melakukan permainan tersebut bersama teman dalam kehidupan sehari-hari pada saat waktu bermain tiba.

Kunci Jawaban Halaman 47

kunci jawaban kelas 5 tema 8 subtema 1 pembelajaran 6

Tugas
1. Mainkan permainan dhingklik oglak aglik atau perepet jengkol bersama teman-temanmu.
    a. Apa yang kamu rasakan?
    Jawaban:
Merasakan kegembiraan, keseruan, makin akrab dengan teman bermain        
   
b. Nilai-nilai apakah yang terdapat pada permainan dhingklik oglak aglik dan perepet jengkol?
    Jawaban :
Nilai-nilai kebersamaan, nilai toleransi atas perbedaan, nilai kerjasama

2. Adakah permainan serupa permainan dhingklik oglak aglik atau perepet jengkol di daerahmu? Jika ada, apa nama permainan itu
.....   (jawaban relatif berbeda-beda tiap siswa, sesuai dengan daerah masing-masing)

3. Mainkan salah satu permainan tradisional daerahmu.
 Ceritakan pengalamanmu saat memainkan permainan itu bersama teman-temanmu.
Jawaban :
Pengalamanku bermain permainan tradisional 'Gobak Sodor' : Seru, penuh kegembiraan, melatih kerjasama tim, melatih kebersamaan, melatih toleransi terhadap teman yang lain.

Kunci Jawaban Halaman 49

kunci jawaban tema 8 kelas 5 pembelajaran 6 subtema 1
Ayo Bercerita
1. Apa judul lagu itu?
    Jawaban :
Syukur

2. Siapa penciptanya?
    Jawaban :
H. Muntahar

3. Apa nada dasar yang digunakan?
    Jawaban :
C = la

4. Apa tanda tempo yang digunakan?
    Jawaban :
Adante Sustenuto

5. Apa arti tanda tempo itu?
   Jawaban :
Artinya adalah Seperti orang yang berjalan (dari bahasa Italia). Sustenuto artinya terus menerus

6. Bacalah syair lagu tersebut. Bercerita tentang apakah syair lagu itu?
    Jawaban :
Bercerita tentang rasa syukur/ucapan terima kasih seluruh bangsa Indonesia atas karunia yang Tuhan berikan berupa kemerdekaan bangsa Indonesia, serta kekayaan yang terkandung dalam wilayah Indonesia.

Hal 50⏩
⏪Hal 42

Tidak ada komentar:

Posting Komentar